Tautan-tautan Akses

2 Petenis Putera Dapat Wild Card di Wimbledon


Petenis Swiss Roger Federer adalah juara bertahan dan sudah meraih gelar juara Wimbledon sebanyak tujuh kali (foto: dok).

Petenis Swiss Roger Federer adalah juara bertahan dan sudah meraih gelar juara Wimbledon sebanyak tujuh kali (foto: dok).

Petenis putera Steve Johnson dari Amerika dan petenis Perancis Nicolas Mahut mendapat wild card dalam turnamen Wimbledon.

Petenis peringkat ke-100, Steve Johnson akan tampil dalam nomor tunggal putra di lapangan rumput turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya sejak memutuskan sebagai petenis profesional pada musim panas lalu. Ia memenangkan gelar turnamen ATP Challenger di Nottingham pekan lalu untuk memperoleh wild card, yang diumumkan hari Selasa.

Mahut, yang kalah dalam pertandingan terpanjang dalam sejarah tenis, telah menerima wild card. Petenis Prancis itu kalah 70-68 dalam set kelima oleh John Isner dalam pertandingan babak pertama Wimbledon tiga tahun lalu yang berlangsung lebih dari tiga hari.

Petenis peringkat tiga dunia asal Swiss, Roger Federer adalah juara bertahan tunggal putera dan sudah meraih gelar juara Wimbledon sebanyak tujuh kali.

Petenis lainnya yang menerima wild card untuk turnamen yang dimulai tanggal 24 Juni itu adalah ganda putera Inggris James Ward dan Kyle Edmund. Petenis putra lainnya yang mendapat wild card adalah Matthew Ebden dari Australia.

Sementara itu, petenis putri Li Na maju ke babak kedua dalam turnamen Eastbourne, di Inggris hari Selasa, mengalahkan Cornet Alize dari Prancis 6-2, 6-4.

Petenis unggulan kedua dari Tiongkok itu selanjutnya akan bertemu juara turnamen Eastbourne tahun 2011 Marion Bartoli dari Prancis.

Pertandingan dihentikan dalam kedudukan 3-2 pada set kedua ketika seorang penonton di tribun pingsan.

Unggulan ketiga dan runner-up 2012 Angelique Kerber dari Jerman mengalahkan Sorana Cirstea dari Rumania 6-4, 6-4. Unggulan keempat petenis Ceko Petra Kvitova menyingkirkan petenis Rumania Monica Niculescu 6-4, 6-1.

Unggulan kelima petenis Denmark Caroline Wozniacki, memimpin 6-2, 2-2, ketika Tamira Paszek juara bertahan dari Austria mengundurkan diri karena cedera paha kiri.
XS
SM
MD
LG