Tautan-tautan Akses

Demonstrasi Bersenjata di Luar Parlemen Libya Mereda


Para pemuda anggota milisi Libya berada di luar gedung parlemen di Tripoli untuk memrotes disahkannya kabinet baru Libya (1/11).

Para pemuda anggota milisi Libya berada di luar gedung parlemen di Tripoli untuk memrotes disahkannya kabinet baru Libya (1/11).

Milisi dan demonstran bersenjata tampaknya mulai menghentikan aksi demo di gedung majelis nasional Libya di Tripoli untuk memrotes kabinet baru Libya.

Protes milisi dan demonstran bersenjata tampaknya mulai menghentikan aksi demo di gedung majelis nasional Libya di Tripoli setelah aksi-aksi protes terkait kabinet baru negara itu.

Pertentangan itu berkobar Rabu malam tak lama setelah parlemen mengesahkan kabinet beranggotakan 30 orang yang dipilih oleh Perdana Menteri terpilih Ali Zeidan. Para pemrotes mengatakan sebagian anggota Kabinet, terutama menteri luar dan dalam negeri, terkait dengan bekas rezim Moammar Gadhafi.

Mereka mengatakan para anggota dengan keterkaitan semacam itu seharusnya tidak diikutsertakan dalam kehidupan politik sesuai dengan undang-undang yang disetujui baru-baru ini yang melarang para anggota bekas rezim itu memegang jabatan dalam pemerintahan baru.

Sejumlah laporan dari kawasan itu hari Jumat mengatakan demonstrasi mereda setelah Zeidan bersedia mendengarkan keluhan mereka, meskipun tidak ada konsesi yang diumumkan.
XS
SM
MD
LG