Tautan-tautan Akses

'Breaking Bad' Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2014


Dari kiri ke kanan: Aktor Aaron Paul, Anna Gunn, dan Bryan Cranston dari serial "Breaking Bad" berfoto dengan piala Emmy Awards yang mereka dapatkan Senin (25/8).

Dari kiri ke kanan: Aktor Aaron Paul, Anna Gunn, dan Bryan Cranston dari serial "Breaking Bad" berfoto dengan piala Emmy Awards yang mereka dapatkan Senin (25/8).

Serial tersebut -- yang telah berakhir tahun lalu setelah ditayangkan pada saluran AMC selama lima tahun – memenangkan hadiah tertinggi tersebut untuk tahun kedua berturut-turut.

“Breaking Bad” dinyatakan sebagai seri drama televisi terbaik dalam acara penghargaan tahunan untuk acara televisi Emmy Awards Senin (25/8) di Los Angeles.

Serial yang memiliki banyak penggemar setia itu adalah mengenai seorang guru ilmu kimia SMA yang menderita kanker dan berubah menjadi gembong narkoba. Serial tersebut -- yang telah berakhir tahun lalu setelah ditayangkan pada saluran AMC selama lima tahun – memenangkan hadiah tertinggi tersebut untuk tahun kedua berturut-turut.

Bryan Cranston, yang memerankan guru Walter White, memenangkan Emmy untuk aktor terbaik dalam sebuah seri drama, sementara aktor-aktor pendukungnya, Aaron Paul dan Anna Gunn, memenangkan Emmy untuk aktor dan aktris pendukung terbaik.

Serial komedi “Modern Family” memenangkan Emmy untuk ke lima kali berturut-turut sebagai seri komedi terbaik, menyamai rekor sebelumnya yang diraih oleh komedi “Fraser” pada 1990-an. Aktor Ty Burrell dalam “Modern Family” memenangkan Emmy yang kedua untuk aktor pendukung terbaik dalam seri komedi.

Acara tahunan yang ke-66 Primetime Emmy Awards Senin malam itu meneruskan tren dimana pertunjukan yang ditayangkan melalui saluran kabel seperti AMC dan Home Box Office (HBO), dan penayangan di Internetseperti Netflix memperoleh lebih banyak nominasi daripada acara yang ditayangkan melalui jaringan televisi biasa seperti ABC, NBC, CBS dan Fox.

Dalam acara Emmy yang disiarkan secara nasional Senin malam itu, aktor-pelawak Billy Crystal juga memberi penghargaan yang mengharukan kepada sahabat dan juga rekan seprofesinya Robin Williams, yang meninggal dunia dua minggu lalu.

XS
SM
MD
LG