Tautan-tautan Akses

Brazil Maju ke Perempat Final Sepakbola Olimpiade


Neymar bersama Oscar (kanan) dan para pemain Brazil merayakan gol ke gawang Belarus dalam pertandingan sepakbola Olimpiade 2012 (29/7).

Neymar bersama Oscar (kanan) dan para pemain Brazil merayakan gol ke gawang Belarus dalam pertandingan sepakbola Olimpiade 2012 (29/7).

Neymar mengilhami Brazil menuju kemenangan 3-1 atas Belarus hari Minggu dan melaju ke perempat final kompetisi sepakbola putra Olimpiade 2012.

Neymar mengilhami Brazil menuju kemenangan 3-1 atas Belarus hari Minggu dan melaju ke perempat final kompetisi sepakbola putra Olimpiade 2012, sementara Jepang mencapai perempat final setelah menghentikan Maroko 1-0.

Brazil, yang masih berupaya meraih medali emas Olimpiade pertamanya, tertinggal 0-1 pada menit ke-delapan tetapi dengan cepat menyamakan kedudukan pada menit ke-15 dengan sundulan Alexandre Pato yang menyambut tendangan silang Neymar. Neymar lalu menambah gol di menit ke-65 dan membantu Oscar mencetak gol pada perpanjangan waktu.

Brazil kini memimpin Grup C, tiga poin diatas peringkat kedua Belarus, sementara Jepang memimpin Grup D.

Pada pertandingan lain, juara Olimpiade dua kali Uruguay kalah 0-2 dari Senegal. Ini adalah kekalahan pertama Uruguay dalam Olimpiade dan mereka baru memperoleh tiga poin dengan sisa satu pertandingan.

Sementara itu, Meksiko meraih kemenangan 2-0 atas Gabon, lewat dua gol yang dicetak pemain cadangan Giovani Dos Santos. Kemenangan ini memberi Meksiko total empat poin dan memimpin Grup B. Hanya kedua tim teratas dalam ke-empat grup akan melaju ke putaran berikutnya.

Dari cabang bola basket, tim putra Amerika membuktikan kemampuan sebagai juara bertahan dan menumbangkan Perancis 98-71 hari Minggu. Mereka memimpin tipis 22-21 pada babak pertama dan terus memimpin hingga akhir pertandingan.

Tim putra Amerika dilatih Mike Krzyzewski, yang telah mencatat 55 kali menang dan sekali kalah sejak mengambil alih tahun 2006.

Dari pertandingan bola basket putra lainnya, Pau Gasol mencetak 21 poin dan 11 rebound untuk memberi Spanyol kemenangan 97-81atas Tiongkok.
Spanyol bergerak lambat dan memimpin tipis 19-17 pada babak pertama. Tetapi tim itu lebih dulu memimpin 7-0 sehingga mempersulit tim Tiongkok untuk mengejar hingga akhir pertandingan.

Spanyol meraih medali perak pada Olimpiade empat tahun lalu di Beijing dan merupakan juara Eropa dua kali. Mereka termasuk salah satu tim favorit meraih medali emas di London.
XS
SM
MD
LG