Tautan-tautan Akses

Polisi London Temukan Bungkusan Mencurigakan di Hyde Park


Polisi Inggris berjaga-jaga di luar 'Olympic Park' di London. Polisi menemukan bungkusan mencurigakan di Hyde Park, London hari Sabtu pagi (28/7).

Polisi Inggris berjaga-jaga di luar 'Olympic Park' di London. Polisi menemukan bungkusan mencurigakan di Hyde Park, London hari Sabtu pagi (28/7).

Polisi Inggris sempat mengosongkan sebagian Taman Hyde di London pada hari pertama kompetisi Olimpiade 2012 setelah menemukan bungkusan mencurigakan

Polisi Inggris mulai mengosongkan sebagian dari Taman Hyde di pusat London pada Sabtu pagi, hari pertama kompetisi Olimpiade 2012. Kepolisian London mengatakan kepada VOA bahwa sebagian dari taman dekat Albert Memorial itu dikosongkan setelah ditemukan bungkusan mencurigakan.

Polisi memerintahkan agar orang menjauh 100 meter dari lokasi tersebut di taman seluas hampir 1,5 kilometer persegi itu. Taman Hyde mulai dipenuhi pengunjung yang ingin memasuki berbagai lokasi pertandingan Olimpiade.

Hari Sabtu VOA juga mengunjungi Olympic Park di Stratford, yang dipadati pengunjung, polisi dan penjaga keamanan. Banyak pengunjung yang datang untuk membeli tiket harian terpaksa gigit jari karena sudah habis terjual.

Tetapi matahari bersinar cerah dan mereka tetap menikmati suasana, seperti Helen, seorang pengunjung. Ia mengatakan, “Sangat mengagumkan. Menyenangkan rasanya melihat banyak orang dan peristiwa olahraga yang sangat hebat. Semua orang sangat ramah.”

Demikian juga dengan pengunjung lain, Nancy Moore. “Banyak orang disini hari ini, dan semuanya tampak riang. Saya mendengar begitu banyak bahasa asing dan itu menyenangkan. Bangga berada di daerah cosmopolitan,” ujarnya.

Hari pertama Olimpiade mempertandingkan 19 cabang olahraga, termasuk panahan, renang dan angkat besi. Olimpiade dibuka hari Jumat dalam acara selama tiga jam dan ditonton puluhan juta orang di Inggris.

Tak berapa lama, polisi London menyatakan kawasan Hyde Park kembali dibuka sepenuhnya setelah melakukan penyelidikan mengenai paket mencurigakan di sana.

Seorang pejabat senior mengatakan kepada seorang koresponden VOA bahwa sebuah paket mencurigakan ditemukan di dekat Russia House Exhibition Center, pameran yang disponsori pemerintah Rusia.

Polisi sempat memutuskan untuk mengosongkan hingga jarak 100 meter dari tempat paket itu, sebagian kecil saja dari taman seluas 142 hektar tersebut. Pihak berwenang belakangan mengatakan bahwa masalahnya telah diselesaikan, dan tidak ada masalah mengenai keamanan.
XS
SM
MD
LG