Tautan-tautan Akses

Penerjun Payung Berpakaian ala Ratu Elizabeth pada Pembukaan Olimpiade


Penerjun payung Gary Connery melakukan terjun dari helikopter dengan parasut berhiaskan bendera Inggris. Connery mengenakan pakaian sama seperti pakaian Ratu Elizabeth lengkap dengan rambut 'wig' (27/7).

Penerjun payung Gary Connery melakukan terjun dari helikopter dengan parasut berhiaskan bendera Inggris. Connery mengenakan pakaian sama seperti pakaian Ratu Elizabeth lengkap dengan rambut 'wig' (27/7).

Upacara pembukaan Olimpiade hari Jumat malam (27/7) diramaikan dengan seorang stuntman atau pemeran Ratu Elizabeth yang melakukan terjun payung dari helikopter.

Penerjun payung dengan parasut itu adalah Gary Connery yang telah melakukan lebih dari 880 terjun payung selama karirnya, kebanyakan sebagai stuntman atau jadi pengganti dari aktor sebenarnya.

Namun, Connery mengaku bahwa baru kali ini ia berpakaian sebagai perempuan saat melakukan terjun payung. Ia mengenakan sebuah gaun dan wig rambut putih seperti Ratu Elizabeth, sementara rekannya Mark Sutton menggantikan peran aktor James Bond, Daniel Craig.

Pasangan ini meloncat dari sebuah helikopter diatas Olympic Park sebagai bagian dari acara pembukaan yang berlangsung empat jam itu.
“Saya suka gaun ini, dan saya akan usahakan untuk memperolehnya,” tulis Connery di Twitter setelah mendarat di atas sebuah jembatan di sebelah stadion.

Connery bukan stuntman sembarangan, tahun ini ia meloncat dari ketinggian 730 meter dari sebuah helikopter dan mendarat, tanpa mempergunakan parasut sama sekali, tetapi ia menjatuhkan diri diatas sebuah tumpukan terdiri dari 18600 kotak karton untuk meredam laju jatuh tubuhnya ke bumi.

Ratu Elizabeth mendeklarasikan pembukaan Olimpiade London hari Jumat malam (27/7).

Ratu Elizabeth mendeklarasikan pembukaan Olimpiade London hari Jumat malam (27/7).

Beberapa jam setelah aksi parasut ini, Ratu Inggris Elizabet mendeklarasikan secara resmi pembukaan Olimpiade London. Tak lama kemudian, Ratu muncul di stadion dan sebuah koor anak-anak melantunkan lagu “God Save The Queen.”

Upacara pembukaan Olimpiade juga memunculkan fly-over atau peragaan oleh jet temput oleh Royal Air Force, kembang api dan peragaan kecemerlangan sejarah Inggris dari 1896, permulaan Olimpiade sampai ke masa kini.

Sementara itu, atlit-atlit di Olimpiade London mulai berlaga pada Sabtu menyusul upacara peresmian yang mewah pada Jumat malam.

Tiongkok memenangkan medali emas pertama, Yi Siling memenangkan kompetisi senapan angin 10 meter perempuan.

Dari angkat besi, Wang Mingjuan, juga dari Tiongkok memperpanjang rekornya selama 10 tahun dan memenangkan emas dalam divisi 48 kilogram perempuan. Tetapi pertandingan dihentikan mendadak setelah atlit angkat besi Albania, Hysen Pulaku, didiskualifikasi karena hasil ujinya positif dengan muatan steroid yang dilarang.

Dalam arena renang, juara bertahan Korea Selatan dalam gaya bebas 400 meter didiskualifikasi karena start yang curang. Tetapi wasit memperbolehkan Park Tae Hwan ikut lagi setelah ia naik banding.

Kompetisi 17 hari ini melibatkan 26 cabang olah raga dan akan berlangsung sapai 12 Agustus.
XS
SM
MD
LG