Tautan-tautan Akses

AS Konsultasi dengan Pakistan Terkait Bom Times Square


Faisal Shahzad, tersangka percobaan pemboman di New York

Faisal Shahzad, tersangka percobaan pemboman di New York

AS ingin mengetahui kontak-kontak yang dibuat oleh tersangka percobaan pemboman, Faisal Shahzad selama di Pakistan.

Seorang pejabat Amerika mengatakan Amerika berbicara dengan para pejabat Pakistan untuk mengetahui kontak-kontak yang dibuat tersangka percobaan pemboman di kota New York dan bagaimana mereka kemungkinan berpengaruh pada tersangka itu.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley mengatakan duta besar Amerika untuk Pakistan, Anne Patterson, telah berbicara dengan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani. Crowley mengatakan para pejabat Amerika berusaha mempelajari apa yang dilakukan warga Amerika keturunan Pakistan Faisal Shahzad di Pakistan dan siapa saja yang ditemuinya.

Hari Kamis, Taliban Pakistan membantah kaitan apapun dengan Shahzad yang telah ditangkap dan dikenai tuduhan dalam serangan bom mobil yang gagal. Kelompok itu sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas percobaan serangan hari Sabtu di Times Square, distrik pusat hiburan di Kota New York itu.

Juru bicara Pentagon Geoff Morrell hari Kamis mengatakan upaya-upaya lebih agresif diperlukan untuk mengatasi tempat-tempat berlindung teroris di Pakistan.

XS
SM
MD
LG