Tautan-tautan Akses

AS akan Minta Keterangan Pakistan mengenai Upaya Pemboman Times Square


Obama akan minta informasi khusus kepada Pakistan mengenai serangan bom mobil yang gagal hari Sabtu di Kota New York.

Surat kabar Amerika The Washington Post mengatakan Presiden Amerika Barack Obama sedang bersiap-siap hendak meminta informasi khusus dan penting kepada Pakistan mengenai serangan bom mobil yang gagal di kota New York.

The Washington Post hari Kamis mengutip ucapan seorang pejabat Gedung Putih yang namanya tidak disebutkan, mengatakan Amerika dan Pakistan perlu melakukan pertukaran informasi mengenai insiden tersebut.

Pejabat tersebut juga dikutip mengatakan pemerintahan Obama akan membuat permintaan kerjasama terinci selambat-lambatnya akhir minggu ini.

Pihak berwenang Amerika mengatakan tersangka pembom mobil Faisal Shahzad telah memberitahu mereka bahwa dia mendapat pelatihan pembuatan bom di Pakistan, tempat kelahirannya.

Taliban Pakistan telah mengklaim bertanggung-jawab atas upaya serangan di daerah hiburan Times Square, Kota New York. Tetapi seorang juru bicara Angkatan Bersenjata Pakistan mengatakan pada hari Rabu, Angkatan Bersenjata Pakistan tidak yakin kelompok Taliban Pakistan membantu Shahzad. Keterlibatan Taliban juga telah dibantah oleh juru bicara kelompok tersebut di Pakistan lewat telepon pada hari Kamis.

XS
SM
MD
LG