Tautan-tautan Akses

Taliban Pakistan Bantah Kaitan dengan Tersangka Pemboman Times Square


Juru bicara Taliban di Pakistan menyebut kelompoknya tidak berhubungan dengan Faisal Shahzad.

Juru bicara Taliban di Pakistan telah membantah kaitan mereka dengan Faisal Shahzad, tersangka upaya pemboman yang gagal di pusat hiburan kota New York.

Azam Tariq, juru bicara tersebut, memberitahu sejumlah kantor berita melalui telepon pada hari Kamis ini bahwa kelompoknya tidak berhubungan dengan Shahzad.

Pernyataan Tariq tersebut bertentangan dengan pernyataan kelompok yang mengaku sebagai Taliban di Pakistan. Dalam sebuah pernyataan video tak lama setelah serangan akhir pekan lalu, kelompok dalam video tersebut mengklaim bertanggungjawab atas aksi tersebut.

Pada hari Kamis juga, Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik memberitahu kantor berita Reuters bahwa kecil kemungkinan Shahzad bertindak sendiri, seperti pengakuan tersangka kepada tim penyidik. Malik juga mengatakan Pakistan belum menerima permintaan resmi dari Amerika untuk membantu penyelidikan, tapi Malik menyatakan Pakistan siap menyediakan dukungan penuh.

Di Washington, Jaksa Agung Amerika Eric Holder mengatakan tersangka memberikan informasi berguna dan pihak berwenang terus mengejar sejumlah petunjuk.

XS
SM
MD
LG