Tautan-tautan Akses

AS akan Deportasi Diplomat Baru Suriah


Kedutaan Besar Suriah di Washington DC (foto: dok). Deplu AS menolak seorang diplomat yang diutus Presiden Bashar Al Assad ke Washington.

Kedutaan Besar Suriah di Washington DC (foto: dok). Deplu AS menolak seorang diplomat yang diutus Presiden Bashar Al Assad ke Washington.

Beberapa kantor media Amerika melaporkan, Ali Daghman ditahan di bandara internasional Dulles – Washington, menunggu dideportasi ke Suriah.

Departemen Luar Negeri Amerika telah menolak seorang diplomat yang diutus pemerintah Presiden Bashar Al Assad untuk masuk ke Amerika dan menuju ke Kedutaan Besar Suriah di Washington.

Seorang pejabat senior Amerika memberitahu VOA bahwa ia tidak bisa berkomentar mengenai kasus individu ini, tetapi “sebagai suatu kebijakan yang terkait – dan ditinjau dari masih berlanjutnya serangan rejim Suriah terhadap rakyatnya sendiri – maka Amerika telah mengambil langkah-langkah untuk membatasi lebih jauh masuknya segelintir pejabat Suriah yang masih bertugas di Kedutaan Besar Suriah di Washington.

Beberapa kantor media Amerika melaporkan, Ali Daghman ditahan di bandara internasional Dulles – Washington, menunggu dideportasi ke Suriah. Beberapa pejabat Amerika mengatakan ia tiba hari Selasa setelah secara keliru diberi visa – yang kemudian dicabut.

Kabar mengenai kekeliruan itu memicu kemarahan anggota-anggota Kongres dan kelompok oposisi Suriah di pengasingan, yang mengatakan langkah pemberian visa itu mengirim sinyal bahwa pemerintahan Obama tidak serius dengan komitmen yang telah dinyatakannya untuk menggulingkan pemerintahan Assad.
XS
SM
MD
LG