Tautan-tautan Akses

43 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Rusia, Termasuk Para Bintang Hoki


Petugas penyelamat Rusia terlihat berada di dekat lokasi jatuhnya pesawat penumpang Yak-42, di sungai Volga, dekat kota Yaroslavl (7/9).

Petugas penyelamat Rusia terlihat berada di dekat lokasi jatuhnya pesawat penumpang Yak-42, di sungai Volga, dekat kota Yaroslavl (7/9).

Pesawat penumpang Yak-42 yang membawa 45 orang jatuh beberapa saat setelah tinggal landas dari kota Yaroslavl, timur laut Moskow (7/9).

Sebuah pesawat swasta Rusia yang membawa tim hoki lokal jatuh beberapa saat setelah tinggal landas hari Rabu di Rusia bagian barat, menewaskan sedikitnya 43 orang.

Kecelakaan tersebut menewaskan tim hoki Rusia, Lokomotiv Yaroslavl, di mana banyak di antara yang tewas adalah bintang-bintang hoki. Sejumlah pelatih dan pejabat klub juga tewas. Seorang pemain hoki dan seorang awak pesawat selamat namun mengalami luka parah.

Para pejabat mengatakan pesawat penumpang Yak-42 yang membawa 45 orang jatuh beberapa saat setelah tinggal landas dari kota Yaroslavl – 240 kilometer timur laut Moskow.

Tim hoki tersebut sedang menuju ke Minsk – ibukota Belarus – untuk mengikuti pertandingan pembukaan musim gugur.

Laporan-laporan berita mengatakan pemain Rusia Alexander Galimov selamat dalam kecelakaan itu. Di antara anggota tim yang tewas berasal dari Belarus, Kanada, Latvia, Republik Chechnya dan Swedia.

Dunia hoki es terkejut dan berduka atas apa yang tampak sebagai hari paling menyedihkan. Kecelakaan pesawat itu terjadi selagi para ilmuwan dari 30 negara berkumpul di Yaroslav untuk menghadiri forum kebijakan internasional yang akan dihadiri Presiden Rusia Dmitry Medvedev hari Kamis. Juru bicara presiden Rusia itu mengatakan presiden akan menyesuaikan jadwalnya untuk melawat ke tempat kejadian kecelakaan.

XS
SM
MD
LG