Tautan-tautan Akses

Rusia Tunda Misi Baru Stasiun Antariksa


Rusia memutuskan untuk menunda penarikan krew lama dan pengiriman krew baru ke stasiun antariksa internasional.

Rusia memutuskan untuk menunda penarikan krew lama dan pengiriman krew baru ke stasiun antariksa internasional.

Kepulangan 3 anggota krew serta pengiriman 3 anggota krew baru ke stasiun antariksa ditunda setelah kendaraan suplai tak berawak jatuh minggu lalu.

Badan antariksa Rusia mengumumkan pihaknya menunda kepulangan tiga anggota krew dari Stasiun Antariksa Internasional serta menunda pengiriman tiga anggota krew baru setelah kendaraan suplai tak berawak jatuh minggu lalu.

Alexei Krasnov, kepala program penerbangan antariksa berawak Rusia mengatakan, kepulangan ke tiga astronaut dari stasiun antariksa akan ditunda sampai 16 September. Misi berikutnya, yang akan membawa tiga anggota krew baru ke stasiun antariksa akan dikirim pada akhir Oktober atau awal November, dan bukan pada 22 September seperti rencana semula.

Kendaraan Soyus tak berawak yang seharusnya membawa perlengkapan ke stasiun antariksa, mengalami kegagalan setelah lima menit dalam penerbangan pada 24 Agustus dan jatuh di wilayah Siberia. Badan antariksa Rusia, Roscosmos, mengatakan dua penerbangan tak berawak yang mempergunakan roket Soyuz akan diluncurkan sebelum mengirim krew berikutnya ke stasiun antariksa.

Kalau stasiun antariksa tidak bisa dipasok pada akhir November, kemungkinan stasiun antariksa itu akan dibiarkan tak berawak.

Diistirahatkannya pesawat ulang alik antariksa Amerika menyebabkan kendaraan antariksa Rusia berperan sebagai penghubung dan pemasok utama untuk Stasiun Antariksa Internasional.

XS
SM
MD
LG