Tautan-tautan Akses

3 Anggota Kongres AS Mendapat Surat Ancaman


Surat berisi ancaman dikirim ke kantor-kantor tiga orang anggota Kongres Amerika (foto: dok).

Surat berisi ancaman dikirim ke kantor-kantor tiga orang anggota Kongres Amerika (foto: dok).

Surat ancaman - yang berisi bahan tepung yang mencurigakan - telah dikirim ke kantor-kantor tiga orang anggota Kongres Amerika.

Pihak berwenang, penegak hukum di Kongres AS mengatakan hari Rabu mereka telah mengetes bahan itu dan mandapatinya tidak mengandung apa-apa. Tetapi, dalam email kepada para staf Kongres, polisi Senat Terrance Gainer memperingatkan kemungkinan masih ada surat lainnya yang sedang dikirim.

Gainer, petugas penegak hukum tertinggi dalam Senat, mengatakan orang yang mengirim surat itu telah memberi indikasi sebagian dari surat itu kemungkinan akan mengandung bahan yang benar-benar berbahaya.

Para pejabat belum mengungkapkan nama-nama penerima surat tadi, tetapi mengatakan dua surat dikirim ke kantor-kantor Senat dan satu dikirim ke kantor seorang anggota DPR di negara bagian asalnya. Gainer memperingatkan bahwa perhatian khusus akan diberikan kepada surat-surat yang berstempel pos dari Portland, Oregon.

Seorang pejabat penegak hukum yang tidak disebut namanya juga mengatakan surat-surat yang mencurigakan juga dikirim kepada pelawak Jon Stewart dan Stephen Colbert. Surat itu dikirim ke kantor-kantor Viacom di New York, yang memproduksi acara satiris berita televisi yang diasuh oleh Stewart dan Colbert.

Surat-surat tersebut datang seminggu setelah pihak berwenang federal menangkap seorang pria yang dituduh berencana membom gedung Kongres Amerika.

XS
SM
MD
LG