Tautan-tautan Akses

Obama Desak Kongres Beri Imbalan Pada Industri Pencipta Lapangan Kerja


Presiden Amerika Barack Obama di pabrik Boeing, Seattle (17/2)

Presiden Amerika Barack Obama di pabrik Boeing, Seattle (17/2)

Pada pidato mingguannya dari pabrik Boeing di Seattle, Washington, Sabtu (17/2) Obama memuji perusahaan itu karena menciptakan lapangan kerja bagi warga Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, perombakan dalam industri perpabrikan Amerika telah merugikan sejumlah pekerjaan, namun ia mengatakan rakyat Amerika tidak harus puas dengan masa depan yang tidak lebih baik.

Presiden mengatakan, Kongres harus mereformasi peraturan pajak dan memberi imbalan pada perusahaan-perusahaan yang mempertahankan pekerjaan mereka di dalam negeri.

Pada pidato mingguannya hari Sabtu, dari pabrik Boeing di Seattle, Washington, Obama memuji perusahaan itu karena memperkerjakan orang-orang yang berada di dalam negeri.

Ia juga mengatakan pembebasan pajak yang lebih besar juga harus diberikan pada perusahaan-perusahaan yang menciptakan pekerjaan manufaktur berteknologi tinggi.

President Obama mengatakan meningkatkan ekspor akan membantu menciptakan lebih banyak pekerjaan di Amerika.

Dalam pidato partai Republik, anggota Kongres Cathy McMorris Rodgers dari negara bagian Washington, menuduh presiden melakukan pengeluaran yang berlebihan yang dapat membawa negara ke kesulitan keuangan, menyaingi apa yang dialami Yunani yang dililit utang.

Ia mengatakan, presiden tidak mengambil tanggungjawab dengan membuat pilihan sulit untuk memangkas utang dan memperbaiki ekonomi.

XS
SM
MD
LG