Tautan-tautan Akses

Kongres AS Capai Kesepakatan soal Pemotongan Pungutan Pensiun


Kongres AS akan mempertahankan pemotongan dana pensiun 20 dolar per minggu (foto: dok).

Kongres AS akan mempertahankan pemotongan dana pensiun 20 dolar per minggu (foto: dok).

Perunding kedua partai mencapai kesepakatan hari Selasa yang mempertahankan pemotongan dana pensiun 20 dolar per minggu.

Para anggota Kongres Amerika telah mencapai persetujuan sementara untuk memperpanjang pemotongan pungutan dana pensiun dari gaji dan tunjangan pengangguran sampai akhir tahun 2012.

Panel perunding dari kedua partai majelis DPR dan Senat mencapai kesepakatan hari Selasa yang hendak mempertahankan pemotongan kira-kira 20 dolar per minggu dari pungutan dana pensiun 160 juta orang pekerja Amerika. Pemotongan itu, yang tadinya akan berakhir akhir Februari, akan menambah kira-kira 100 milyar dolar defisit anggaran federal.

Panel tersebut juga sepakat untuk mengurangi jangka waktu penganggur dapat menerima tunjangan, dari 99 minggu menjadi 73 minggu.

Perunding diperkirakan akan merampungkan kompromi itu hari Rabu dan mengajukannya ke pemungutan suara majelis DPR yang dikuasai partai Republik kemungkinan sebelum akhir pekan ini.

Sebelumnya hari Selasa, Presiden Amerika Barack Obama meminta kepada Kongres agar mencapai persetujuan mengenai perpanjangan pemotongan pungutan dana pensiun dari gaji dan tunjangan pengangguran. Presiden mengatakan ekonomi Amerika yang sedang membaik sangat membutuhkannya.

XS
SM
MD
LG