Tautan-tautan Akses

Andy Murray ke Semifinal Shanghai Masters, Tantang Federer


Andy Murray memastikan maju ke babak semifinal Turnamen Shanghai Masters sesudah mengalahkan petenis Ceko, Radek Stepanek.

Andy Murray memastikan maju ke babak semifinal Turnamen Shanghai Masters sesudah mengalahkan petenis Ceko, Radek Stepanek.

Juara bertahan dua kali turnamen Shanghai Masters, Andy Murray maju ke babak semifinal turnamen Shanghai Masters dan akan menghadapi unggulan pertama Roger Federer.

Petenis putra Inggris Andy Murray maju ke babak semifinal turnamen itu di Tiongkok setelah bangkit mengalahkan Radek Stepanek 4-6, 6-2, 6-3 hari Jumat.

Murray, memegang rekor menang 11 kali dan belum pernah terkalahkan di Shanghai Masters, akan menghadapi unggulan utama Roger Federer dalam babak semifinal.

Stepanek mendominasi set pertama dan tidak memberi kesempatan kepada unggulan ketiga Andy Murray untuk mematahkan servisnya. Petenis Ceko itu mencetak 10 winner dan Murray hanya mengumpulkan tiga winner.

Murray bangkit kembali dalam set kedua, ia mematahkan servis untuk unggul 4-2. Stepanek berpeluang dua kali mematahkan servis Murray dalam game ketujuh, namun Murray mempertahankan keunggulannya.

Stepanek menyelamatkan dua set poin untuk servisnya dalam game kedelapan, namun pukulan forehandnya menyangkut di net dalam set poin ketiga, dan ia kehilangan set kedua.

Dalam set ketiga, petenis peringkat ke-41dunia, Stepanek unggul 2-1 dan mematahkan servis untuk menambah keunggulan 3-1. Tapi Murray mematahkan servis Stepanek untuk menyamakan kedudukan. Dari skor 40-30 untuk Stepanek dalam game keempat, Murray merebut 21 poin dari 26 poin berikutnya untuk memenangkan pertandingan.

Sementara itu, petenis putri unggulan teratas Sam Stosur dari Australia maju ke babak semifinal Jepang Terbuka setelah menang 6-2, 6-4 atas Jamie Hampton dari Amerika hari Jumat di Osaka, Jepang.

Stosur, juara Amerika Terbuka 2011, tujuh kali mematahkan servis lawannya yang tidak diunggulkan dan terhindar break poin.

Stosur, petenis putri peringkat kesembilan dunia, akan bertemu Kai-chen Chang dari Taiwan hari Sabtu, Chang menyingkirkan unggulan kedelapan Laura Robson dari Inggris 6-4, 3-6, 7-6.

Petenis favorit tuan rumah Misaki Doi juga maju ke babak semifinal pertamanya dalam turnamen WTA, ia mengalahkan unggulan ketujuh Scheepers Chanelle dari Afrika Selatan dengan skor 2-6, 6-1, 6-3.

Misaki Doi akan menghadapi Heather Watson dari Inggris dalam babak semifinal. Watson mengalahkan Pauline Parmentier dari Prancis 7-5, 6-3 dalam babak perempat final.
XS
SM
MD
LG