Tautan-tautan Akses

Federer Pastikan di Peringkat Teratas Dunia untuk Minggu ke 300


Petenis Roger Federer maju ke perempat final Shanghai Masters di Tiongkok dan mempertahankan peringkat teratas tenis putera untuk rekor selama 300 minggu (foto: dok).

Petenis Roger Federer maju ke perempat final Shanghai Masters di Tiongkok dan mempertahankan peringkat teratas tenis putera untuk rekor selama 300 minggu (foto: dok).

Petenis Roger Federer memastikan bertahan di peringkat teratas dunia untuk minggu ke-300 setelah melaju ke babak perempat final turnamen Shanghai Masters di Tiongkok.

Petenis Roger Federer hari Kamis memastikan bertahan di peringkat teratas dunia untuk minggu ke-300 setelah melaju ke putaran berikutnya dalam turnamen Shanghai Masters di Tiongkok. Federer mengalahkan rekan senegaranya Stanislas Wawrinka 4-6, 7-6, 6-0 pada putaran ketiga.

Petenis berusia 31 tahun itu kembali menduduki puncak peringkat petenis putra setelah Juli lalu memenangkan Wimbledon – gelar Grand Slamnya ke-17. Jika ia menang di Shanghai, Federer akan meraih gelar Masters ke-22 dan menyamai prestasi petenis legendaris John McEnroe yang memenangkan 77 gelar setingkat tur ATP.

“Ini adalah angka yang mengagumkan dan saya tentu tidak pernah membayangkannya semasa kecil … Ini mungkin adalah salah satu prestasi terbesar saya dan saya sangat bangga,” demikian kata Federer.

Di perempat final Federer akan bertemu unggulan ke-10 Marin Cilic, yang menghentikan perlawanan Fernando Verdasco dari Spanyol 4-6, 6-1, 6-4. Novak Djokovic dan Andy Murray – peringkat dua dan tiga dunia – juga melaju ke perempat final.

Djokovic berikutnya akan bertemu Tommy Haas dari Jerman, sementara Murray – peraih medali emas Olimpiade London – akan menghadapi petenis non-unggulan Radek Stepanek dari Republik Ceko.

Dari dunia sepakbola, Wayne Rooney akan mengisi posisi kapten Inggris untuk pertama kalinya dalam kompetisi internasional dalam kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino hari Jumat.

Kapten tetap Inggris, Steven Gerrard, tidak bisa berpartisipasi dalam pertandingan di stadion Wembley itu karena terkena skors. Posisi kapten tadinya akan digantikan Frank Lampard, tetapi ia juga tidak akan ikut bertanding karena mengalami cedera lutut akhir pekan lalu.

Rooney pernah sekali mengisi posisi kapten Inggris – dalam pertandingan persahabatan melawan Brazil tahun 2009 di Doha.
XS
SM
MD
LG