Tautan-tautan Akses

Kalahkan Tsonga, Djokovic Raih Gelar Ketiga Cina Terbuka


Jo-Wilfried Tsonga (belakang) menonton Novak Djokovic menari "Gangnam Style" bersama para penjaga bola setelah memenangkan Turnamen Cina Terbuka. (Reuters/Jason Lee)

Jo-Wilfried Tsonga (belakang) menonton Novak Djokovic menari "Gangnam Style" bersama para penjaga bola setelah memenangkan Turnamen Cina Terbuka. (Reuters/Jason Lee)

Kalahkan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga, petenis Serbia Novak Djokovic meraih gelar ketiganya untuk Turnamen Cina Terbuka di Beijing.

Petenis unggulan atas dari Serbia Novak Djokovic mengalahkan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga 7-6 6-2 pada Minggu (7/10), membuatnya meraih gelar ketiga Turnamen Cina Terbuka di Beijing.

Ia merayakan kemenangan dengan menari bersama para penjaga bola di lapangan setelah menerima piala. Mereka menarikan “tarian kuda” yang dipopulerkan oleh rapper Psy dari Korea Selatan, Psy, dengan lagunya “Gangnam Style.”

Kemenangan tersebut memberikan Djokovic, yang juga memenangkan Cina Terbuka pada 2009 dan 2010, gelar keempat pada tahun ini.

Juara Australia Terbuka itu akan terus berupaya merebut gelar nomor satu dunia dari Roger Federer akhir tahun ini.

“Itu targetnya,” ujar Djokovic. “[Kemenangan] ini tentu saja membantu saya dalam perlombaan itu namun hal tersebut masih terbuka. Masih ada turnamen-turnamen besar yang akan datang.”

Tsonga mengatakan ia harus berusaha meningkatkan permainannya untuk mengalahkan pemain-pemain top seperti Djokovic, yang telah mengalahkannya enam kali berturut-turut.

“Ini pertandingan yang baik. Saya hanya mencoba untuk bermain agresif, namun dalam menghadapi pemain sepertinya, level saya belum cukup tinggi dan tidak cukup untuk mengalahkannya,” ujar Tsonga.

Sebelumnya, petenis Mike Bryan merebut titel pemenang 83 gelar tenis ganda dari petenis Australia Todd Woodbridge, setelah bersama saudaranya Bob mengalahkan Carlos Berlocq dan Denis Istomin 6-3 6-2 untuk meraih gelar Cina Terbuka ketiga mereka dalam empat tahun terakhir.

Kemenangan ini merupakan gelar ketujuh bagi pasangan ganda Amerika tersebut. (Reuters)
XS
SM
MD
LG