Tautan-tautan Akses

Yunani Yakin IMF dan Uni Eropa akan Kucurkan Bantuan


Kata Menkeu Papaconstantinou di Washington, perundingannya dengan IMF dan Uni Eropa berjalan lancar.

Pejabat tertinggi keuangan Yunani yakin bahwa pemerintah Eropa dan Dana Moneter Internasional akan segera mencurahkan milyaran dollar bantuan darurat untuk membantu Yunani membayar hutangnya yang akan jatuh temp bulan depan.

Kata menteri keuangan George Papaconstantinou hari minggu di Washington, perundingan yang diadakannya dengan para pejabat IMF dan Uni Eropa telah berjalan lancar.

Pemerintah Yunani mengakui hari Jumat tidak bisa mencari pinjaman untuk mencicil hutang luar negerinya yang sangat besar, dan secara resmi minta bantuan dana talangan sebesar 60 milyar dollar dari IMF dan Uni Eropa.

Pernyataan Papaconstantinou itu diperkuat oleh pejabat IMF Dominique Strauss-Kahn, yang mengatakan perundingan tentang pemberian pinjaman dana talangan itu akan selesai pada waktunya supaya Yunani bisa mulai membayar hutang-hutangnya.

Kata perdana menteri Yunani George Papandreou kemarin, minta pinjaman bailout bukanlah suatu hal yang menyenangkan, dan menyerukan kepada rakyat supaya ikut memperbaiki perekonomian negeri itu.

XS
SM
MD
LG