Tautan-tautan Akses

Yunani Berlakukan Masa Berkabung 3 Hari Menyusul Bencana Kebakaran


Petugas pemadam kebakaran mengangkat jenazah korban kebakaran hutan di Mati kawasan timur Athena, Selasa, 24 Juli 2018. Yunani memberlakukan masa berkabung tiga hari menyusul bencana yang menewaskan sedikitnya 74 orang tersebut.

Yunani mulai memberlakukan masa berkabung, Rabu (25/7), sementara tim-tim bantuan darurat terus melakukan pemeriksaan terhadap rumah-rumah dan mobil-mobil yang hangus akibat kebakaran hebat yang menewaskan sedikitnya 74 orang.

Perdana Menteri Alexis Tsipras mengumumkan, Selasa (24/7), Yunani memberlakukan masa berkabung tiga hari menyusul bencana itu.

Kebakaran terburuk ini terjadi dekat pelabuhan Rafina, dekat Athena. Banyak orang melarikan diri ke pantai dan laut untuk mengamankan diri. Kapal-kapal telah mengevakuasi lebih dari 700 orang.

Rumah-rumah sakit sejauh ini telah merawat sekitar 200 orang, yang pada umumnya mengalami luka bakar.

Jumlah orang yang resmi dinyatakan hilang hingga sejauh ini belum diketahui.

Angin kencang membuat kebakaran itu menyebar dengan cepat di tengah kondisi cuaca yang panas dan kering. Ramalan cuaca menunjukan, hujan akan turun, Rabu, dan diharapkan akan membantu para petugas pemadam kebakaran menjalankan tugas mereka. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG