Tautan-tautan Akses

Wuhan Laporkan Tak Ada Kasus Baru Virus Corona Pertama Kalinya


Petugas medis merawat pasien corona di rumah sakit Wuhan, China, Kamis (19/3).

Kota Wuhan di China, yang menjadi pusat pandemi virus corona, hari Kamis (19/3), untuk pertama kalinya dilaporkan tidak ada kasus baru sejak Rabu lalu.

Wuhan telah memberlakukan karantina wilayah selama dua bulan sejak otoritas berupaya mencegah penyebaran virus itu. Beberapa minggu terakhir, angka penyebaran dan kasus baru terus menurun.

Meski begitu di beberapa wilayah lain China, pejabat kesehatan melaporkan ada 34 pasien virus corona hari Kamis yang berasal dari wilayah lain. Hal ini memunculkan kekhawatiran akan mengganggu kemajuan substantif yang telah dibuat negara itu.

China merupakan negara yang terdampak paling parah oleh virus corona sejak mewabah akhir Desember lalu, dengan jumlah total pasien mencapai 81.000 orang dan 3.200 kematian. Sebagian besar pasien yang sakit telah sembuh.

Korea Selatan melaporkan ada sebanyak 152 kasus baru hari Kamis, dengan lebih dari 208.000 pasien dan 8.600 kematian, menurut World Health Organization.

Sementara pejabat Jerman melaporkan, hari Kamis, ada peningkatan sebanyak 2.800 kasus dalam satu hari, membuat jumlah total pasien negara itu mencapai 11.000 orang, salah satu yang tertinggi di dunia. [ti/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG