Tautan-tautan Akses

AS

Warren Dapat Dukungan Kelompok Berpengaruh Perempuan Kulit Hitam


Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Senator Elizabeth Warren, dalam pertemuan di Grinnell College, Grinnell, Iowa, Senin, 4 November 2019. (Foto AP / Charlie Neibergall)

Lebih dari 100 aktivis perempuan kulit hitam mendukung Elizabeth Warren untuk menjadi presiden, dengan alasan sikapnya tentang berbagai masalah cocok dengan pemilih kulit hitam.

Dalam sebuah surat yang dirilis, Kamis (7/11), kelompok Black Womxn For (BWF) mengatakan dukungan yang diberikan merupakan perpanjangan dari aktivisme yang telah ikut membentuk agenda progresif dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat 2020. Kelompok itu menyebut Warren sebagai “pemimpin” dan “mitra” dengan rekam jejak yang nyata dan pemahaman tentang rasisme dan ketidaksetaraan struktural yang bersedia bertanggung jawab.

Direktur kelompok itu, Angela Peoples, mengatakan dia berharap surat tersebut akan mendorong perempuan kulit hitam lainnya untuk mendukung senator dari Massachusetts itu secara terbuka.

Warren dijadwalkan untuk mengunjungi perguruan tinggi yang secara historis diperuntukkan bagi warga kulit hitam, North Carolina A&T State University, hari Kamis ini. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG