Tautan-tautan Akses

Warga Perancis Pilih Presiden Akhir Pekan Ini


Francois Hollande (tengah) kandidat presiden dari partai sosialis Perancis berbicara kepada media di Virty-Le-Francois (20/4).
Francois Hollande (tengah) kandidat presiden dari partai sosialis Perancis berbicara kepada media di Virty-Le-Francois (20/4).

Warga Perancis akan mengunjungi TPS-TPS hari Minggu ini (22/4) untuk memberikan suara mereka dalam pemilu presiden putaran pertama.

Presiden Perancis Nicolas Sarkozy sedang berupaya agar terpilih kembali. Sementara pesaing utamanya, sosialis Francois Hollande sedang mendapat momentum dan dapat menjadi pemimpin sosialis pertama negara itu dalam hampir 20 tahun.

Beberapa jajak pendapat menunjukkan Presiden Sarkozy akan berkompetisi sengit dalam pemungutan suara putaran pertama nanti, dan Francois Hollande tampaknya akan menang tipis jika ada penyelenggaraan pemungutan suara putaran kedua.

Kedua tokoh ini mengatakan mereka berharap memperoleh kemenangan dalam putaran pertama, tetapi sejumlah besar pemilih belum menentukan pilihan mereka sehingga hasil perolehan masih belum jelas.

Nicolas Sarkozy terpilih sebagai presiden tahun 2007. Sarkozy dan Hollande bukanlah satu-satunya kandidat dalam pemungutan suara hari Minggu.

Recommended

XS
SM
MD
LG