Tautan-tautan Akses

Warga AS yang Buru Bin Laden Jalani Pemeriksaan Medis


Adik laki-laki Faulkner mengatakan Gary sebagai seseorang yang normal dan ingin sekali menemukan sang pemimpin Al-Qaida.

Gary Faulkner, warga Amerika yang ditahan atas dugaan sedang melakukan misi seorang diri untuk memburu dan membunuh Osama bin Laden, telah menjalani pemeriksaan medis.

Polisi di Pakistan utara menangkap Faulkner kemarin di daerah Chitral, dekat perbatasan Afghanistan. Faulkner adalah seorang pekerja bangunan dari negara bagian California. Pihak berwenang mengatakan Faulkner membawa senjata api, sebilah pedang, pisau pendek dan peralatan untuk melihat dalam gelap.

Keluarga Faulkner mengatakan ia mengalami gagal ginjal dan memerlukan cuci darah. Pada hari Rabu ini, para pejabat Pakistan mengatakan seorang dokter di kota Peshawar memeriksa warga Amerika itu. Petugas intelijen Pakistan juga menginterogasi Faulkner.

Adik laki-laki Faulkner, Scott, mengatakan Gary sebagai seseorang yang normal dan ingin sekali menemukan pemimpin Al-Qaida itu, setelah terjadinya serangan teror 11 September, 2001, terhadap Amerika Serikat.

Scott Faulkner mengatakan abangnya telah mengunjungi Pakistan lima kali sebelum kunjungannya sekarang ini, dan mengatakan Gary yakin dirinya tahu di mana bin Laden selama ini bersembunyi.

XS
SM
MD
LG