Tautan-tautan Akses

Warga AS yang Bebas dari Penjara Korut Tiba di Boston


Aijalon Mahli Gomes tiba di Boston, Massachusetts hari ini, di mana ia langsung dikerumuni sanak keluarga yang menyambutnya.

Aijalon Mahli Gomes tiba di Boston, Massachusetts, di mana ia langsung dikerumuni sanak keluarga yang menyambutnya pulang setelah delapan bulan mendekam di penjara Korea Utara.

Mantan Presiden Amerika Jimmy Carter berhasil membebaskan warga Amerika itu sewaktu misi kemanusiaan ke Pyongyang. Pesawat charteran yang membawa ke dua orang itu mendarat di Boston Jumat siang.

Tayangan televisi menunjukkan Gomes sedang memeluk Carter dan sanak keluarga mengerumuni Gomes dan mantan presiden itu di Bandara di Boston.

Dalam pernyataan hari Jumat, keluarga Gomes menggambarkan delapan bulan pemenjaraannya sebagai "masa yang panjang, gelap dan sulit," dan mereka berterima kasih kepada Carter atas usahanya. Keluarga itu melewati mikrofon media di Bandara tanpa memberi komentar.

Di New York, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyambut baik keputusan Korea Utara untuk membebaskan Gomes atas dasar kemanusiaan dan mengimbau negara-negara agar mengirim bantuan darurat ke Korea Utara, yang selama ini menderita akibat bencana banjir.

XS
SM
MD
LG