Tautan-tautan Akses

AS

Wapres AS: Amerika Dukung Korsel Sepenuhnya Hadapi Korut


Wapres AS Mike Pence (kiri) bersama Ketua Parlemen Korsel Chung Sye-kyun di Seoul, Korea Selatan, 17 April 2017 (AP Photo/Lee Jin-man)

Wakil Presiden Amerika telah menegaskan Amerika akan mendukung Korea Selatan menghadapi Korea Utara sementara negara yang terkucil itu terus melakukan percobaan misil dan nuklir.

Mike Pence mengatakan “Kami bersamamu 100 persen,” dalam jumpa pers bersama dengan penjabat Presiden yang juga Perdana Menteri Hwang Kyo-ahn. Pence juga berbicara mengenai “ikatan yang tak-terpatahkan” antara Amerika dan Korea Selatan.

Wakil Presiden itu mengatakan “Korea Utara sebaiknya jangan menguji tekad kuat Presiden Amerika Donald Trump dan bahwa “semua opsi terbuka” untuk mencapai “semenanjung yang bebas nuklir.”

Sebelumnya hari Senin, Pence berkunjung ke pangkalan militer di perbatasan yang dikawal militer dengan kuat antara kedua Korea di mana ia bertemu dengan para pemimpin militer dan pasukan Amerika.

Berbicara di Camp Bonifas pada hari kedua perlawatan 10 harinya di Asia, Pence mengatakan Washington ingin mencapai keamanan antara kedua Korea “melalui saluran damai, saluran perundingan.”

Hari Minggu, Pence menekankan kekuatan persekutuan Amerika dengan Korea Selatan beberapa jam setelah percobaan misil terbaru yang gagal oleh Pyongyang. [gp]

XS
SM
MD
LG