Tautan-tautan Akses

AS

Wapres AS akan Promosikan Strategi Pemerintah Atasi Krisis Iklim


Wapres AS Kamala Harris turun dari Air Force Two setibanya di Pangkalan Angkatan Udara Andrews di Maryland, 8 Oktober 2021. (MANDEL NGAN / AFP)

Wakil Presiden Amerika Kamala Harris, Senin (18/10) akan melakukan perjalanan ke Danau Mead untuk mempromosikan strategi pemerintah dalam mengatasi krisis iklim dan mendesak disetujuinya rencana infrastruktur.

Waduk buatan di dekat kota tujuan wisata dan perjudian Las Vegas, Nevada, adalah sumber air utama bagi tujuh negara bagian di bagian barat Amerika dan Meksiko utara. Harris akan mendengar dari pejabat lokal, negara bagian dan federal tentang turunnya permukaan air di Danau Mead, yang terbesar di Amerika berdasarkan volume, yang menyediakan air minum dan listrik untuk lebih dari 40 juta orang di seluruh wilayah.

Pemerintah Amerika pada Agustus mengumumkan untuk pertama kalinya Danau Mead kekurangan air, turun ke rekor terendah di tengah kekeringan selama puluhan tahun di bagian Barat Amerika Serikat. Kekurangan itu memaksa para pejabat untuk memberlakukan penjatahan air tahun depan untuk Nevada.

Dengan perjalanan ke Danau Mead, Harris berencana mempromosikan Undang-Undang Investasi Infrastruktur dan Pekerjaan yang menuntut anggaran $550 miliar, kesepakatan yang dicapai awal tahun ini antara Presiden Joe Biden dan sekelompok senator bipartisan. Investasi tersebut mencakup puluhan miliar dolar untuk menopang infrastruktur air negara dan melindungi masyarakat dari dampak perubahan iklim, termasuk gelombang panas dan kekeringan yang berkepanjangan.

Rencana infrastruktur telah disetujui Senat, tetapi mandek di DPR karena negosiasi yang intens dan semakin pahit mengenai pendanaan untuk rencana presiden ‘Membangun Kembali Lebih Baik’, yang akan memberi dorongan signifikan bagi jaring pengaman sosial negara. [ka/ab]

XS
SM
MD
LG