Tautan-tautan Akses

AS

Walikota Philadelphia Berterima Kasih pada Para Pengacara Imigrasi


Walikota Philadelphia Jim Kenney di Balai Kota Philadelphia. (Foto: Dok)

Walikota Jim Kenney juga mengingatkan, "Kita harus memahami sejarah Amerika. Tidak seorang pun kecuali warga pribumi Amerika yang memiliki negara ini."

Walikota Philadelphia Jim Kenney hari Selasa (31/1) mengadakan konferensi pers untuk menyampaikan terima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk membebaskan orang-orang yang ditahan di bandar udara Philadelphia selama akhir pekan setelah keluarnya instruksi Presiden Donald Trump mengenai imigrasi.

“Kita hampir tidak bisa berkomunikasi dengan para tahanan. Tapi para pengacara ini terus mendesak dan bekerja dan mengimbau. Setelah beberapa jam mereka akhirnya memperoleh apa diinginkan yaitu izin tinggal dari hakim federal. Sejak itu mereka terus bekerja untuk membantu keluarga-keluarga yang dikirim pulang sebelum kita mampu membantu mereka," katanya.

Inpres Trump menghentikan program pengungsi Amerika dan untuk sementara mencegah masuknya warga negara Irak dan enam negara mayoritas Muslim lainnya.

Pemerintahan baru Amerika mengatakan tindakan ini diperlukan untuk menjauhkan potensi teroris sampai prosedur keamanan diperbaiki.

Walikota Jim Kenney juga mengingatkan, "Kita harus memahami sejarah Amerika. Tidak seorang pun kecuali warga pribumi Amerika yang memiliki negara ini. Kita semua dibawa ke Amerika, dalam perbudakan atau imigrasi atau karena konflik politik atay kelaparan, karena perang dan kita menemukan pengungsian di Amerika." [my/al]

XS
SM
MD
LG