Tautan-tautan Akses

Wakil Taliban Afghanistan dan Pejabat AS Bertemu di UEA


ARSIP – Utusan khusus AS untuk perdamaian di Afghanistan, Zalmay Khalilzad, berbicara dengan wartawan lokal di Kedubes AS di Kabul, Afghanistan, 18 November 2018 (foto: Kedubes AS via Reuters)

Wakil-wakil Taliban Afghanistan hari Senin bertemu pejabat-pejabat Amerika guna mendesakkan negosiasi diakhirinya perang 17 tahun di Afghanistan.

Pembicaraan yang diadakan oleh Pakistan itu diadakan di Uni Emirat Arab. Pejabat-pejabat yang berpartisipasi belum bersedia memberi rincian.

Wakil khusus untuk rekonsiliasi Afghanistan, Zalmay Khalilzad, memimpin tim Amerika dalam perundingan itu, yang mencakup utusan dari Pakistan, Afghanistan, Arab Saudi serta negara tuan rumah, ujar pejabat Taliban dan Pakistan kepada VOA.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan wakil kelompok itu hanya berbicara kepada tim Amerika dan tidak berencana berbicara dengan siapa pun dari Pemerintah Persatuan Nasional Afghanistan, atau NUG. Pejabat-pejabat Taliban menyatakan laporan-laporan yang bertentangan dengan itu adalah "propaganda." [ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG