Tautan-tautan Akses

Wajah Mirip PM Kanada, Penyanyi Afghanistan Mendadak Tenar


Penyanyi asal Afghanistan Abdul Salam Maftoon, 28, dalam acara kompetisi bakat "Afghan Star" di studio televisi Tolo di Kabul, Afghanistan, 16 Januari 2019.

Penyanyi Afghanistan Abdul Salam Maftoon mungkin tak bermimpi menjadi selebriti. Tapi Maftoon menjadi bahan perbincangan hangat di negara yang dikoyak perang itu lantaran wajahnya yang sangat mirip dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Penyanyi berusia 28 tahun itu pertama kali menarik perhatian para penggemar ketika dia pergi ke ibu kota Afghanistan, Kabul, untuk tampil di acara kompetisi musik di televisi, “Afghan Star.” Acara itu menarik perhatian peserta dari seluruh negara Asia Selatan itu.

“Orang-orang memanggil saya Justin Trudeau Afghanistan. Sejak saya tiba di Kabul, saya jadi popular sekali dan orang-orang ingin berfoto dengan saya,” kata Maftoon kepada Reuters di studio.

Abdul Salam Maftoon (kiri) dan PM Kanada Justin Trudeau (foto: dok).
Abdul Salam Maftoon (kiri) dan PM Kanada Justin Trudeau (foto: dok).

"Kemiripan wajah dengan Perdana Menteri Kanada berusia 47 tahun itu mungkin saja bisa membawa keberuntungan bagi Maftoon dalam kompetisi tersebut,” kata salah satu juri kompetisi, Qais Ulfat.

“Ada peluang besar untuk dia memenangkan kompetisi karena..hanya dia satu-satunya peserta yang mendapat sorotan besar,” kata Ulfat.

Maftoon mulai bernyanyi tujuh tahun lalu dengan menjadi penyanyi di pesta-pesta pernikahan dan dia punya ambisi yang lebih besar.

“Keinginan saya satu-satunya adalah Perdana Menteri (Trudeau) membawa saya ke Kanada dan saya bisa menggelar konser di sana menyanyikan lagu-lagu Afghan dan perdana menteri menghadiri konser saya,” kata Maftoon. [ft]

XS
SM
MD
LG