Tautan-tautan Akses

Volkswagen Investasi $800 Juta untuk Kembangkan Mobil Listrik di Tennessee


Eksekutif VW Hinrich Woebcken berbicara di pabrik VW di Chattanooga Tennessee, AS (foto: dok).
Eksekutif VW Hinrich Woebcken berbicara di pabrik VW di Chattanooga Tennessee, AS (foto: dok).

Produsen mobil Jerman, Volkswagen mengatakan pabriknya di Tennessee akan menjadi fokus investasi $800 juta dalam pembuatan kendaraan listrik di Amerika Utara.

Volkswagen akan memperluas pabriknya di Chattanooga dan menciptakan 1.000 lowongan kerja di sana sementara pabrik itu bersiap untuk produksi kendaraan listrik mulai tahun 2022. Volkswagen menyatakan pekan lalu penjualan tahunan pada 2018 mencetak rekor.

Sementara itu dari Detroit dilaporkan Hyundai telah mencetak dua dari tiga kemenangan dalam penghargaan North American Car, Truck and Utility Vehicle of the Year, pada saat pameran mobil Detroit itu secara resmi mulai berlangsung untuk penailaian press.

Hyundai Genesis G70 dan Hyundai Kona masing-masing memenangkan penghargaan untuk mobil dan SUV. Genesis bersaing melawan Honda Insight dan Volvo S60 / V60, dan Kona mengalahkan Acura RDX dan Jaguar I-Pace. Penghargaan untuk truk diberikan pada Ram 1500, yang mengalahkan Chevy Silverado dan GMC Sierra.

Dari London Assosiated Press melaporkan Perdana Menteri Inggris Theresa May memberikan janji mengenai hak-hak pekerja dan surat yang meyakinkan dari para pemimpin Uni Eropa sementara dia meminta anggota parlemen Inggris untuk mendukung kesepakatan Brexit yang tersendat.

Pemungutan suara di Parlemen Selasa kemungkinan akan menolak kesepakatan Brexit yang diajukan pemimpin Inggris itu. Kekalahan akan membuat rencana Brexit-nya berantakan hanya beberapa minggu sebelum dijadwalkan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG