Tautan-tautan Akses

Venezuela Memutus Listrik 80 Perusahaan


Sejumlah restoran, tempat olahraga, hotel, toko minuman alkohol, toko penjualan mobil dijadwalkan diputus Senin ini di ibukota Caracas.

Venezuela mengumumkan pemutusan listrik selama 24 jam terhadap 80 perusahaan karena mereka gagal mengurangi penggunaan listrik seperti diwajibkan sebuah dekrit darurat.

Sejumlah restoran, tempat olahraga, hotel, toko minuman alkohol, toko penjualan mobil dan sebuah klub kapal yacht termasuk di antara yang listriknya dijadwalkan akan diputus Senin ini di ibukota Caracas. Unit lokal perusahaan Jepang Sony juga akan terkena pemutusan.

Perusahaan listrik negara Ahad kemarin mengatakan semua perusahaan itu tidak mengurangi penggunaan listrik sebesar 20 persen seperti diperintahkan Presiden Venezuela Hugo Chavez.

Para pejabat mengatakan jika perusahaan tersebut tidak memperbaiki penghematan energi mereka pada masa depan, mereka bisa menghadapi pemutusan listrik selama tiga hari dan kemungkinan pencabutan untuk waktu yang tidak ditentukan.

Presiden Chavez mengeluarkan dekrit darurat tersebut akibat musim kering yang mempengaruhi sektor pembangkit listrik tenaga air, yang memproduksi lebih dari 60 persen listrik di negara itu.

XS
SM
MD
LG