Tautan-tautan Akses

Utusan UE Sepakat Perpanjangan Brexit Diperlukan


Para aktivis Brexit mengibarkan bendera Uni Eropa dan negara-negara anggotanya di luar gedung parlemen Inggris di London, 23 Oktober 2019. (Foto: dok).

Utusan-utusan Uni Eropa telah sepakat pada prinsipnya untuk mengabulkan permintaan Inggris bagi perpanjangan tenggat Brexit, tetapi belum memutuskan berapa lama penundaan baru itu.

Berbicara hari Jumat (25/10) setelah duta besar-duta besar Uni Eropa bertemu dengan ketua tim perunding Brexit Uni Eropa Michel Barnier, juru bicara Komisi Eropa Mina Andreeva mengatakan para duta besar itu “telah sepakat pada prinsipnya mengenai perpanjangan” tenggat waktu dan pembahasan mereka akan “berlanjut dalam beberapa hari mendatang.”

Inggris dijadwalkan meninggalkan blok beranggota 28 negara itu pada 31 Oktober, tetapi telah meminta perpanjangan tiga bulan untuk tenggat itu.

Seorang diplomat Eropa yang meminta tidak disebut namanya karena pembahasan masih terus berlangsung, mengatakan, para duta besar Uni Eropa akan bertemu lagi hari Senin untuk membahas lama waktu perpanjangan tenggat Brexit itu. [uh/lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG