Tautan-tautan Akses

Uni Eropa Luncurkan Kampanye Global untuk Danai Pemulihan Covid-19


Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen
Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, hari Kamis (28/5) mengumumkan kampanye penggalangan dana global baru untuk membiayai pengembangan dan distribusi pengujian, vaksin, dan pengobatan di seluruh dunia terhadap COVID-19, untuk memastikan pembebanan kewajiban itu terbagi secara merata.

Dalam sambutan dari kantor pusat Uni Eropa di Brussels, von der Leyen mengatakan upaya baru yang disebut "Tujuan Global: Bersatu untuk Masa Depan Kita."

Upaya Uni Eropa itu dimaksudkan untuk mengumpulkan puluhan miliar dolar dari sumbangan pribadi dan publik, dan akan melakukan penggalangan dana dan kepedulian selama satu bulan. dengan puncaknya tanggal 27 Juni di mana perusahaan-perusahaan, yayasan dan warga juga memberikan janji dukungan. Ia mengatakan 15 pemerintahan juga sudah menjanjikan dukungan.

Inisiatif baru ini menyusul kampanye global lain yang dipimpin Uni Eropa untuk tujuan sama yang dalam waktu kurang dari sebulan telah mengumpulkan hampir $ 11 miliar, dan lebih dari separuhnya berasal dari negara dan lembaga Uni Eropa.

Uni Eropa makin meningkatkan perannya sebagai pemimpin kerja sama global sementara Amerika dan China, yang memiliki ekonomi terbesar di dunia, mendukung inisiatif yang bersifat nasional. A.S. tidak berpartisipasi.

Kampanye baru itu, yang diluncurkan bekerja sama dengan organisasi advokasi internasional Global Citizen, memaparkan kebutuhan dana untuk mengembangkan dan membuat vaksin serta pengobatan tersedia bagi semua orang. [my/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG