Tautan-tautan Akses

Twitter Rayakan HUT ke-7, YouTube Capai 1 Miliar Pengguna


Twitter merayakan hari jadinya yang ke-7 hari Kamis (21/3).
Twitter merayakan hari jadinya yang ke-7 hari Kamis (21/3).

Perusahaan media sosial Twitter hari Kamis (21/3) merayakan hari jadinya yang ke tujuh dengan jumlah pengguna mencapai 200 juta di seluruh dunia.

Twitter hari Kamis merayakan hari jadinya yang ke tujuh dengan 200 juta pengguna di seluruh dunia, yang kini mengirim rata-rata 400 juta pesan pendek, atau tweet setiap hari.

Sementara itu, pengguna situs video YouTube mencapai satu miliar sebulan.

YouTube mengatakan lebih dari satu miliar orang kini mengunjungi situs video on linenya setiap bulan untuk menonton apa saja mulai dari video tentang anak kucing yang lucu sampai ke tempat-tempat pergolakan sosial di seluruh dunia.

YouTube mencapai pengguna 1 miliar lima bulan setelah Facebook mengatakan jaringan sosial onlinenya telah mencapai angka itu untuk pertama kalinya. Youtube pertama kali mencapai 800 juta pengguna setiap bulan, Oktober 2011.

Pengunjung yang jumlahnya sangat besar telah memberi Google pemilik YouTube saluran menguntungkan bagi penjualan iklan online melampaui mesin pencari miliknya di internet. Google membeli Youtube dengan harga 1,7 miliar dolar pada tahun 2006 ketika pengguna situs video itu diperkirakan berjumlah 50 juta sedunia.
XS
SM
MD
LG