Tautan-tautan Akses

Turki Bantah Tembak Jatuh Pesawat Perang Armenia 


Fahrettin Altun, Juru Bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, membantah klaim Armenia bahwa jet tempur F-16 Turki telah menembak jatuh sebuah pesawat perang Armenia. (Foto: dok).

Turki dan Azerbaijan, Selasa (29/9), membantah klaim Armenia bahwa jet tempur F-16 Turki telah menembak jatuh sebuah pesawat perang Armenia.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Armenia, Shushan Stepanyan mengatakan pesawat perang SU-25 Armenia ditembak jatuh dan pilotnya tewas dalam bentrokan di wilayah Nagorno Karabakh yang memisahkan diri dari Azerbaijan.

Fahrettin Altun, Juru Bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut klaim itu "sama sekali tidak benar". "Armenia harus mundur dari wilayah di bawah pendudukannya daripada menggunakan trik propaganda murahan," kata Altun.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Azerbaijan Vagif Dyargahly juga menyebut klaim itu sebagai "kebohongan lain dari propaganda Armenia".

Armenia awal pekan ini juga menuduh Turki mengirim tentara bayaran untuk mendukung pasukan Azerbaijan di wilayah etnis Armenia. [my/lt]

Lihat komentar (4)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG