Tautan-tautan Akses

Tumpahan Minyak Terus Meluas di Teluk Meksiko


Gambar terbaru menunjukkan tumpahan kini berukuran 24.000 kilometer persegi, atau hampir seluas negara bagian Maryland di Amerika.

Tumpahan minyak yang meluas di Teluk Meksiko sedang mendekati pantai negara bagian Florida. Sementara itu, hingga kini, perusahaan minyak raksasa BP masih bergelut membendung tumpahan itu.

Gambar-gambar satelit yang baru dari University of Miami pada hari Rabu, menunjukkan tumpahan minyak Teluk Meksiko, sekarang berukuran hampir sebesar negara bagian Maryland, yang luasnya sudah lebih dari 24.000 kilometer persegi.

Perkiraan terbaru menunjukkan minyak kini semakin mendekati pantai Florida, dengan posisi tumpahan hanya 11 kilometer saja dari garis pantai.

Usaha terbaru BP untuk menghentikan kebocoran mengalami hambatan pada hari Rabu, ketika gergaji yang digunakan untuk memotong pipa yang rusak, tersangkut. Petugas menghabiskan waktu berjam-jam untuk membebaskan gergaji tersebut.

Seruan semakin gencar bagi pemerintah Amerika, agar menekan BP untuk mengakhiri krisis tumpahan minyak terparah dalam sejarah Amerika. BP telah berjuang keras untuk membendung kebocoran selama lebih sebulan.

Minyak sudah sampai ke pantai Lousiana, Alabama dan Mississippi, dan ini mengancam kehidupan satwa liar dan kelangsungan perniagaan kawasan itu.

XS
SM
MD
LG