Tautan-tautan Akses

Tujuh Penyintas Penembakkan di Kampus Rusia Diterbangkan ke Moskow


Para mahasiswa menyalakan lilin di antara karangan bunga dan foto-foto korban di luar kampus Universitas Negeri Perm, Rusia, pada 21 September 2021. Tujuh orang tewas dalam peristiwa penembakan di kampus tersebut yang terjaid pada Senin (20/9). (Foto: AP/Dmitri Lovetsky)

Tujuh penyintas dalam perisitiwa penembakan di sebuah universitas di Rusia tengah diterbangkan ke Moskow pada Selasa (21/9) untuk menjalani perawatan medis, menurut Menteri Sains dan Pendidikan Tinggi Rusia, Valery Falkov. Penembakan itu menewaskan enam orang dan 28 luka-luka.

Falkov hari Selasa mengatakan, penembakan di Universitas Negeri Perm pada hari Senin (20/9) adalah "tragedi yang memilukan."

"Saya berharap para penyintas cepat sembuh. Hari ini tujuh mahasiswa akan dibawa ke Moskow untuk menajalani perawatan," kata Falkov di Perm, kota berpenduduk satu juta orang yang terletak sekitar 1.100 kilometer di timur kota Moskow.

Seorang mahasiswa melepaskan tembakan di kampus pada Senin pagi, menyebabkan mahasiswa lain dan staf mengunci diri dalam kelas-kelas selama serangan itu. Video di situs berita Rusia menunjukkan sebagian mahasiswa melompat keluar dari jendela-jendela di lantai dua.

Kantor berita resmi Rusia, Tass, melaporkan tujuh penyintas diterbangkan ke Moskow.

Falkov mengatakan pada pertemuan dengan kepala universitas, kesehatan sebagian besar dari mereka yang dirawat di rumah sakit "semakin membaik."

Komisi Investigasi mengatakan, enam orang tewas dan 28 terluka. Kementerian Kesehatan mengatakan, 19 dari mereka ditembak; tidak jelas bagaimana yang lain terluka. Menurut komisi itu, pria bersenjata itu menembak dengan senapan untuk berburu.

Meskipun undang-undang senjata api sangat ketat di Rusia, banyak orang mendapat izin untuk mempunyai senapan berburu. (ps/ka)

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG