Tautan-tautan Akses

Trump Tuding Michael Cohen Berbohong


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Hanoi, Vietnam, 28 Februari 2019.
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Hanoi, Vietnam, 28 Februari 2019.

Setelah mantan pengacara pribadinya mengatakan kepada sebuah komisi Kongres bahwa ia rasis, penipu dan pembohong, Presiden AS President Donald Trumpmengatakan, Kamis, bahwa Michael Cohen mengeluarkan pernyataan yang tidak benar dan bahwa Cohen sering berbohong.

Berbicara pada konperensi pers di Vietnam setelah KTT denagn pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Trump kembali mengatalan, tidak ada kolusi antara kubu kampanyenya dan Rusia selama masa kampanye pemilu 2016.

Cohen mengatakan kepada Komisi Pengawasan DPR, Rabu, bahwa ia tidak memiliki bukti langsung mengenai kolusi itu, namun mengatakan, “Saya memiliki kecurigaan.”

Cohen juga mengatakan, Trump juga mengetahui bahwa penasehat kampanyenya, Roger Stone, menghubung pendiri WikiLeaks, Julian Assange, terkait perilisan email-email Komisi Nasional Partai Demokrat (DNC) yang berhasil diretas sebelum WikiLeaks merilisnya ke publik.

Cohen juga merinci pembayaran yang dilakukan Trump atas uang tutup mulut yang dibayarkan Cohen untuk dua perempuan yang mengklaim pernah melakukan hubungan intim dengan Trump -- bintang film porno Stormy Daniels dan model majalah Playboy Karen McDougal. Cohen mengatakan, Trump secara pribadi menandatangani 11 cek dari akun bank pribadinya sewaktu ia sudah menjabat presiden, dan ia mengajukan salah satu bukti cek itu kepada komisi DPR itu. [ab]

XS
SM
MD
LG