Tautan-tautan Akses

Trump: Tindakan Militer Bukan Pilihan Pertama Hadapi Korut


Seorang pria sedang memperhatikan siaran televisi yang menampilkan gambar Presiden Donald Trump (kiri) dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Stasiun Kereta Seoul di Seoul, Korea Selatan. (Foto: dok).

Presiden Donald Trump mengatakan hari Rabu (6/9) bahwa tindakan militer bukan pilihan pertama untuk menghadapi Korea Utara.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Jelas, itu bukan pilihan pertama” kata Trump menanggapi pertanyaan mengenai apakah ia akan mengambil tindakan militer terhadap Korea Utara. Trump berbicara di Gedung Putih setelah pembicaraan telepon dengan presiden Tiongkok Xi Jinping.

Ditanya VOA apa yang dibicarakannya dengan Presiden Xi terkait Korea Utara, Trump menjawab “Presiden Xi ingin berbuat sesuatu terkait Korea Utara,” tetapi tidak jelas “apakah ia dapat melakukannya atau tidak.”

Trump menggambarkan pembicaraannya dengan Xi sebagai “sangat kuat dan sangat, sangat terbuka.” Ia juga menambahkan “pembicaraan telepon yang sangat bermanfaat dan berlangsung lama.”

Trump juga mengatakan terkait provokasi akhir-akhir ini oleh Korea Utara, Presiden Xi “sependapat dengan Trump 100 persen. Ia juga tidak ingin itu terjadi di sana.” [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG