Tautan-tautan Akses

AS

Trump Tanggapi Ucapan Terima Kasih Pebasket UCLA yang Dibebaskan dari China


Pebasket UCLA Cody Riley (kiri) membacakan pernyataannya bersama LiAngelo Ball (tengah) dan Jalen Hill dalam konferensi pers di UCLA, Los Angeles, 15 November 2017.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kamis (16/11) menanggapi ucapan terima kasih yang diungkapkan oleh tiga pemain basket perguruan tinggi Amerika yang dibebaskan dari tahanan atas tuduhan pengutilan di China setelah Trump mengatakan bahwa dia turun tangan dalam pembebasan itu.

Para pemain University of California Los Angeles (UCLA), LiAngelo Ball, Jalen Hill dan Cody Riley, mengucapkan terima kasih kepada Trump dalam jumpa pers hari Rabu di Los Angeles.

Dalam beberapa cuitan, Trump mengatakan bahwa para pemain itu juga harus berterima kasih kepada presiden China .

“Kepada ketiga pemain basket UCLA, saya mengucapkan: Kembali kasih. Terus teranglah dan sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Xi Jinping yang memungkinkan pembebasan Anda dan, Selamat Menikmati Hidup yang Hebat! Berhati-hatilah, ada banyak jebakan di jalan kehidupan yang panjang dan berliku!," demikian bunyi cuitan Presiden Trump.

Trump mengatakan kepada para wartawan dalam perjalanan pulang dari lawatannya ke lima negara di Asia bahwa dia membicarakan situasi para pemain itu dengan Xi dan pemimpin China itu membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Para pemain basket itu ditahan pekan lalu karena tuduhan mengutil di sebuah toko Louis Vuitton di dekat hotel mereka di Hangzhou. Mereka tidak diizinkan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Georgia Tech dan dipaksa untuk tinggal di China selama beberapa hari setelah tim mereka kembali ke California. Ketiga pemain itu telah diskors dari tim mereka tanpa batas waktu tertentu. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG