Tautan-tautan Akses

AS

Trump Siap Jadi Bintang Utama Konvensi Partai Republik


Presiden Donald Trump pada hari pertama Konvensi Partai Republik di Charlotte, North Carolina, 24 August 2020. (Foto: Travis Dove/The New York Times via AP, Pool)

Sejumlah tokoh Republik siap pada Senin (24/8) malam untuk menyambut Presiden Donald Trump pada Konvensi Nasional Republik dan menyerukan pemilihan kembali dirinya. Namun acara puncak adalah Trump sendiri yang akan menyerang lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Tokoh-tokoh Republik menominasikan Trump pada Senin (24/8) siang untuk masa jabatan empat tahun kedua. Presiden AS itu sempat muncul sebentar di lokasi konvensi di Charlotte, North Carolina. Dia menyebut pemilihan 3 November itu sebagai “pemilihan paling penting dalam sejarah negara kita.”

Dia berpendapat bahwa satu-satunya cara pihak Demokrat akan berhasil mengalahkan dia adalah lewat pemilihan curang dan menggunakan kartu suara yang dikirim lewat pos kepada pemilih.

“Mereka berusaha mencuri pemilihan,” kata Trump tanpa didukung bukti. “Sepertinya mereka tidak mengirimnya ke daerah yang dihuni anggota Republik.”

Pidato Trump pada Senin (24/8) malam adalah yang pertama dari empat malam berturut-turut dimana dia merencanakan untuk berbicara secara virtual, puncaknya pada Kamis (27/8) lewat pidato dari Gedung Putih. [jm/ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG