Tautan-tautan Akses

AS

Trump Serukan Langkah Anti-Aborsi di Depan Peserta ‘March for Life’


Presiden AS Donald Trump berpidato di depan para peserta "March for Life" di halaman Gedung Putih, Washington DC, Jumat (19/1).

Presiden Donald Trump Jumat menyebut setiap anak adalah pemberian berharga dari Tuhan, dan mengatakan pemerintahannya akan membela hak kehidupan janin ketika berpidato di hadapan aktivis pro-life (anti aborsi) yang berkumpul memperingati tahun ke 45 "March for Life" hari Jumat (19/1).

Pidatonya dari Rose Garden, Gedung Putih, disiarkan lewat satelit ke sebuah layar TV raksasa dihadapan ratusan ribu pendukung pro-life yang ikut serta dalam March for Life itu.

Sambil dikelilingi oleh peserta reli, Trump mengatakan, pemerintahannya akan selalu membela hak pertama dari Deklarasi Kemerdekaan, dan itu adalah hak untuk hidup.

Sebelumnya, Trump memproklamirkan 19 Januari sebagai "Hari Kesucian Kehidupan Nasional".

Gedung Putih merilis sebuah pernyataan Jumat yang isinya mengatakan, Departemen Kesehatan (HHS) akan mengusulkan pembatasan penggunaan dana pajak untuk kelompok-kelompok yang mempraktikkan kebijakan yang bersifat diskriminatif.

HHS juga akan melindungi warga Amerika yang punya keyakinan agama atau moral yang terkait dengan layanan kesehatan tertentu, serta menyadari bahwa warga Amerika tidak boleh didiskriminasi atas keyakinan agama dan moral mereka ketika berpartisipasi dalam layanan kesehatan seperti itu. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG