Tautan-tautan Akses

Trump Sebut Buku Baru yang Mengecam Kepresidenannya sebagai "Karya Fiksi"


Presiden AS Donald Trump berbicara di Gedung Putih (foto: dok).
Presiden AS Donald Trump berbicara di Gedung Putih (foto: dok).

Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu (5/9) melontarkan serangan baru terhadap sebuah buku yang menggambarkan kepresidenannya dan Gedung Putih kacau dan tidak berfungsi, menyebut buku itu "karya fiksi."

Trump memberikan penilaian terhadap buku baru Bob Woodward, "Fear: Trump in the White House", ketika dia berbicara dengan wartawan di Gedung Putih, beberapa jam setelah mengusulkan undang-undang pencemaran nama baik harus diubah untuk melindungi orang dari apa yang dia padang sebagai laporan palsu.

"Bukankah memalukan bahwa seseorang dapat menulis artikel atau buku, benar-benar mengarang cerita dan menciptakan gambaran seseorang yang benar-benar kebalikan dari fakta, dan lolos tanpa ganjaran," kata Trump lewat Twitter. "Tak tahu mengapa politisi Washington tidak mengubah undang-undang pencemaran nama baik?"

Itu adalah semburan terbaru Trump terhadap buku Woodward, yang kutipannya pertama kali muncul hari Selasa, dengan anekdot yang tak terhitung jumlahnya menggambarkan Trump sangat tidak peduli terhadap urusan dunia dan Gedung Putihnya dicemari permusuhan internal. [as]

XS
SM
MD
LG