Tautan-tautan Akses

AS

Trump Sebut Anggota DPR yang Selidiki Keuangannya, “Sakit”


Presiden Donald Trump memeluk bendera AS saat dia tiba untuk berpidato pada Konferensi Tahunan Tindakan Politik Konservatif, Oxon Hill, Md., 2 Maret 2019.

Presiden AS Donald Trump, Sabtu (2/3), berpidato di hadapan peserta Konferensi Tahunan Tindakan Politik Konservatif.

Kehadiran Trump dalam konferensi tersebut mengakhiri pekan bergejolak dengan penekanan kegagalan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan kesaksian mantan pengacara pribadinya, Michael Cohen di hadapan Kongres.

Sebagaimana diperkirakan, konferensi itu adalah pengalihan yang disambut baik Trump. Pada saat yang sama, penyelidikan Jaksa Khusus Robert Mueller tentang kemungkinan kolusi kampanye Trump dengan Rusia tampaknya mendekati kesimpulan.

Trump menuduh Ketua Komite Intelijen DPR dari Partai Demokrat Adam Schiff dan "para senator dan beberapa anggota Kongres" lainnya yang tidak disebutkan namanya mengalihkan fokus mereka dari penyelidikan Mueller yang ia gambarkan sebagai "kepalsuan yang sekarang tampaknya sekarat, menjadi penyelidikan mengenai keuangan."

“Jadi, mereka tidak memiliki apapun mengenai Rusia. Tidak ada kolusi. Jadi sekarang mereka beralih memeriksa setiap kesepakatan yang pernah dilakukan." Kita akan menyelidiki keuangannya. Kita akan memeriksa kesepatan-kesepakatannya. Orang-orang ini sakit," kata Trump.

Trump dipuji di konferensi itu terutama karena memerangi imigrasi ilegal, mencalonkan hakim konservatif dan membatasi pengaruh pemerintah federal. [my]

XS
SM
MD
LG