Tautan-tautan Akses

AS

Trump Salahkan Media yang Menyulut Kemarahan terhadap AS


Presiden AS Donald Trump

Presiden Donald Trump hari Senin (29/10) menyalahkan media berita nasional yang menyulut kemarahan di negara ini (Amerika), yang menyebabkan pembunuhan massal di sebuah sinagog dan pengiriman bahan peledak yang diduga ditujukan kepada para pengecam presiden.

Dari akun Twitternya hari Minggu, Trump mengatakan, media berupaya menyalahkan golongan republik atas terpecahnya warga Amerika.

Ia juga mengatakan, “Kemarahan besar di negara kita antara lain disebabkan oleh pemberitaan yang tidak tepat (akurat), dan bahkan bohong. Media yang menyebarkan berita palsu adalah musuh sejati rakyat, permusuhan terbuka dan jelas ini harus dihentikan dan berita-berita harus dilaporkan secara akurat (benar) dan adil”. Ia menambahkan, “Berita yang benar dan adil akan bisa memadamkan api kemarahan dan kemurkaan.”

Pihak oposisi politik Trump menyalahkannya karena pidato Trump yang sering merendahkan ditujukan kepada lawan-lawan politiknya menyebabkan perpecahan mendalam dalam masyarakat Amerika.

Trump menyesalkan penembakan massal hari Sabtu di sebuah sinagoga Pittsburgh di mana 11 jamaah Yahudi tewas dan enam lainnya luka-luka. [ps/al]

XS
SM
MD
LG