Tautan-tautan Akses

Trump Rilis Video, Tanggapi Pencapresan Biden dan Peringatkan Perang Dunia III


Mantan Presiden AS Donald Trump (foto: dok).
Mantan Presiden AS Donald Trump (foto: dok).

Mantan Presiden AS Donald Trump pada Selasa (25/4) merilis sebuah video untuk menanggapi pencapresan kembali Presiden Joe Biden. Trump menyasar ‘kerusakan’ yang disebabkan Biden dan memperingatkan ancaman Perang Dunia III.

“Biden telah benar-benar mempermalukan negara kita di panggung dunia,” kata Trump dalam video berdurasi empat menit 24 detik tersebut. “Joe Biden telah membawa kita ke ambang Perang Dunia III.”

Dalam video yang dirilis Selasa pagi, Biden menjanjikan perlindungan dari ekstremis sayap kanan dan menyoroti serangan ke gedung Kongres AS pada 6 Januari 2021 oleh para pendukung Trump.

Biden Kembali Resmi Maju, Calon Pemilih Jenuh "Biden vs Trump" Babak Dua?
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:03 0:00

Sekitar separuh pendukung Partai Demokrat tidak mau Joe Biden maju kembali pada pemilihan presiden tahun depan dan menganggapnya sudah terlalu tua – sebuah indikator yang mengkhawatirkan bagi presiden berusia 80 tahun itu, demikian hasil survei Reuters/Ipsos.

Jajak pendapat selama tiga hari yang dirampungkan hari Senin (24/4), sehari sebelum Biden mengumumkan secara resmi pencapresannya kembali, itu menunjukkan masyarakat Amerika yang tidak tertarik pada prospek bertemunya kembali Biden dengan pendahulu sekaligus unggulan Partai Republik saat ini, Donald Trump, di mana sekitar dua per tiga responden tidak ingin keduanya maju lagi tahun 2024. [rd/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG