Tautan-tautan Akses

Trump Puji Kinerja 500 Hari Sebagai Presiden


Presiden AS Donald Trump berbicara kepada media di Gedung Putih.
Presiden AS Donald Trump berbicara kepada media di Gedung Putih.

Presiden Amerika Donald Trump memuji kinerjanya selama 500 hari menjabat hari Senin (4/6), dan mengatakan, banyak orang berpendapat ia telah mencapai jauh lebih banyak dibanding presiden-presiden lain.

Ia mengacu pada potongan pajak yang diberlakukan tahun lalu, kemajuan yang dicapai militer Amerika, penurunan angka kejahatan dan imigrasi ilegal, perbatasan yang diperkuat, dan pertumbuhan ekonomi.

Trump juga mencuit di Twitter bahwa, "Dalam banyak hal ini adalah ekonomi terbesar dalam SEJARAH Amerika dan saat terbaik untuk mencari pekerjaan!"

Setelah menjabat 17 bulan di Gedung Putih, Trump tetap seorang tokoh yang memecah belah masyarakat Amerika, dan hasil rata-rata sejumlah pol menunjukkan, pemilih yang tidak menyukainya mencapai 52,8 persen, sedangkan yang mendukung hanya 44,4 persen.

Trump terus menghadapi penyelidikan oleh penyidik khusus Robert Mueller terkait kampanyenya dan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016, serta apakah ia terlibat upaya menghambat penyelidikan itu. Trump sendiri selalu secara lantang menampik tuduhan ia berkolusi dengan Rusia, atau menghambat jalannya penyelidikan. [jm/ka]

XS
SM
MD
LG