Tautan-tautan Akses

Trump Pilih Pengacara Wall Street Sebagai Ketua SEC


ARSIP - Foto menunjukkan Gedung Komisi Sekuritas dan Saham AS di Washington, D.C. (19/6/2015). (foto: AP Photo/Andrew Harnik)

Seorang pengacara Wall Street, Jay Clayton, rencananya akan dipilih oleh Donald Trump untuk memimpin Komisi Sekuritas dan Bursa Saham yang mengatur pasar keuangan di Amerika.

Presiden terpilih Donald Trump hari Rabu mengatakan berencana untuk mencalonkan pengacara Wall Street, Jay Clayton, untuk memimpin Komisi Sekuritas dan Bursa Saham yang mengatur pasar keuangan di Amerika.

Clayton saat ini bekerja sebagai rekanan pada kantor pengacara Sullivan & Cromwell dimana ia mengkhususkan diri dalam merger publik dan swasta dan telah menggarap beberapa penawaran saham publik penting.

Dalam pernyataan mengumumkan pilihannya, Trump mengatakan Clayton adalah “pakar yang sangat berbakat dalam berbagai aspek keuangan dan peraturan perundangan.” Memenuhi janjinya untuk memangkas peraturan yang “menghambat investasi” Trump mengatakan Clayton akan “memastikan semua lembaga keuangan akan berkembang dan menciptakan lapangan kerja sementara pada saat yang sama juga mematuhi aturan.”

Clayton dalam pernyataan, berterima kasih kepada Trump atas pencalonan itu dan mengatakan ia akan bekerja sama dengan pihak keuangan untuk memulihkan kepercayaan pada investasi Amerika.

Clayton mengatakan “Kita akan memantau secara hati-hati sektor keuangan kita sementara menetapkan kebijakan yang mendorong perusahaan-perusahaan Amerika melakukan yang terbaik : menciptakan lapangan kerja.”

Clayton sebelumnya mewakili perusahaan Goldman Sachs Group Inc. dan Barclays Capital Inc., semakin memperdalam hubungan antara kabinet pilihan Trump dengan perusahaan-perusahaan Wall Street yang dijanjikan akan dikendalikan oleh Trump.

Biodata kantor pengacara Clayton menunjukkan bahwa ia mewakili lembaga-lembaga keuangan besar setelah krisis kredit perumahan selama 2008 dan membantu penyelesaian dengan pemerintah atas nama lembaga-lembaga itu. [my/al]

XS
SM
MD
LG