Tautan-tautan Akses

AS

Trump Peringati Hari Veteran Bersama Para Veteran New York 


Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump berdiri di atas panggung saat upacara peletakan karangan bunga saat berlangsungnya peringatan Hari Veteran di Madison Square Park, New York, Senin, 11 November, 2019.

Presiden Amerika Donald J. Trump memperingati Hari Veteran, Senin (11/11) dengan menghadiri parade dan upacara Hari Veteran di New York.

Presiden Amerika Donald J. Trump berbicara pada upacara peringatan Hari Veteran dan pembukaan parade tahunan ke-100 yang diselenggarakan oleh Dewan Veteran Amerika di Taman Madison Square di Kota New York. Trump adalah presiden pertama Amerika yang menerima undangan organisasi itu untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Presiden Trump telah lama menjadi pendukung acara tersebut. Harian New York Times melaporkan Trump menyumbangkan lebih dari $300.000 untuk acara tersebut pada tahun 1995.

Dalam sambutannya, ketika memberikan penghormatan kepada para veteran perang Amerika Serikat sepanjang sejarah, Presiden Trump juga merujuk pada salah satu hal penting dari pemerintahannya, yaitu serangan bulan lalu oleh pasukan khusus Amerika terhadap pemimpin kelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi, “Hanya beberapa minggu yang lalu, pasukan khusus Amerika menyerbu kompleks ISIS dan membawa pemimpin teroris nomor satu di dunia itu ke keadilan. Terima kasih kepada para pejuang Amerika, al-Baghdadi sudah tewas, orang nomor dua di ISIS juga sudah tewas. Kini kita memusatkan perhatian pada nomor tiga. Pemerintahan terornya telah berakhir dan musuh-musuh kita lari karena sangat ketakutan. Terima kasih.”

Trump Peringati Hari Veteran Bersama Para Veteran New York
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:39 0:00

Presiden Trump juga menyampaikan pujian untuk kota asalnya, New York City, “Roh kekuatan menjulang yang kita lihat di kota ini hidup di dalam hati setiap prajurit Amerika. Dari hamparan salju Valley Forge sampai ke hutan-hutan Vietnam, dari hutan Bellwood sampai ke pantai Normandy, dari pegunungan Afghanistan hingga padang pasir Irak, semangat itu telah membantu para pejuang kita mengalahkan tiran, menaklukkan fasisme, menundukkan komunisme, dan menghadapi terorisme.”

Meskipun kerumunan massa di Taman Madison Square di New York dengan bertepuk tangan dengan penuh semangat untuk Presiden Trump, ada laporan dari tempat upcacara itu yang mengatakan bahwa teriakan dari sekelompok pemrotes anti-Trump di dekat tempat itu kadang-kadang terdengar selagi Trump menyampaikan pidatonya.

Juga pada Hari Veteran, Senin (11/11), Wakil Presiden Mike Pence memimpin perayaan Hari Veteran tradisional di Makam Pahlawan Tak Dikenal di Taman Makam Nasional Arlington yang terletak di luar ibu kota, Washington, DC. [lt/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG